Find us on Google+ RUMAH MINIMALIS UKURAN 6X 12M | GAMBAR RUMAH MODERN MASAKINI

RUMAH MINIMALIS UKURAN 6X 12M

Posted by GAMBAR RUMAH MODERN MASAKINI on Monday, June 30, 2014

RUMAH MINIMALIS UKURAN 6X 12M
Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 m
desain rumah minimalis tipe 72 dapat anda rancang sendiri, dan mendesain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m bukanlah hal yang sulit. Tipe rumah minimalis kini semakin banyak digemari dan dibangun menjadi konsep suatu hunian. Anda dapat menemukan dengan mudah tipe rumah minimalis hanya dengan melihat bentuk hunian dari luar dan bentuk bangunannya. Rumah tipe minimalis umumnya mempunyai bangunan berbentuk persegi, dengan aksen garis dan warna cat eksterior yang tegas. Anda pun kini tidak kesulitan untuk menemukan tipe rumah minimalis karena kini konsep hunian tersebut banyak dijadikan dasar dalam membangun rumah.

Untuk membuat desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m, anda harus mengukur secara cermat dan teliti. Berikut beberapa pertimbangan dalam anda membuat desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m untuk bakal hunian anda.

#Luas tanah dan bangunan. Anda harus mengukur dengan cermat, berapa kah luas tanah anda sebenarnya, dan tentukanlah luas bangunan yang akan anda bangun. Hal ini juga mempengaruhi luas taman untuk hunian anda. dengan anda mengetahui pasti luas bangunan anda, maka anda dapat memulai membuat desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m anda.

#Tentukan letak taman dan bangunan. Anda dapat menentukan letak bangunan anda dan menentukan letak taman anda. Desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m dapat pula anda menyertakan taman untuk hunian anda. taman dapat anda letakkan di depan, samping, tengah dan belakang rumah. Dengan luas tanah yang cukup, dengan ukuran 6 x 12 m, anda dapat mempunyai taman yang ideal. Ukuran tanah yang tergolong lebih besar, anda dapat mmepunyai taman di samping dan di belakang rumah anda.

#Tentukan letak tiap ruangan. Desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m mempunyai ruangan yang lebih menekankan unsur fungsi dibanding dengan dekoratif. Desain letak tiap ruangan anda, secara strategis dan mempunyai koneksi ruang satu dengan ruang lainnya. Kunci rumah bertipe minimalis adalah adanya koneksi antar ruangan yang saling berhubungan.

Setelah anda mengetahui beberapa pertimbangan saat men desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m, berikut salah satu referensi dalam mendesain rumah minimalis anda tersebut.Letakkan carport di sisi kiri hunian anda. pada sisi tengah hingga ke kanan, letakkan sebuah taman. Pintu utama hunian berada di tengah. Sisi tengah terdapat ruang tamu. Untuk sisi belakang carport, anda dapat membangun sebuah taman. Taman ini akan berhadapan dengan sisi ruang tamu. Disini,anda mempunyai taman di samping hunian anda. ruang tidur utama berada di sisi kanan rumah anda. letakkan ruang keluarga atau ruang makan di sisi tengah belakang ruang tamu. Untuk sisi kiri, anda dapat meletakkan dapur, tempat cuci. Untuk sisi kanan, bangun kamar tidur anak dan kamar mandi. Itulah salah satu contoh desain rumah minimalis ukuran 6 x 12 m.

Blog, Updated at: 10:24 AM